Minggu, 17 Mei 2015

Mengapa Akun Email Harus Dijaga Rahasianya ?

Tags

Mengapa akun email harus dijaga rahasianya ?. Tahukah sahabat bahwa mempunyai sebuah akun email merupakan kunci utama untuk sanggup masuk ke aneka macam layanan di dunia maya. Email sudah diibaratkan sebagai kunci pintu masuk sebuah rumah besar yang didalamnya tersimpan aneka macam perbotan dan benda berharga. Namun banyak pengguna internet khususnya pengguna smartphone menyepelekan keamanan dan kerahasiaan sebuah akun email dengan aneka macam alasan. Nah, kali ini dunia android akan mengulas pentingnya menjaga diam-diam akun email, yuk disimak.


Sebuah ponsel kini ini sudah begitu privacy menjaga kerahasiaan seriap penggunanya. maka dari itu di setiap ponsel android pada penggunaan pertamanya niscaya yang ditanyakan yaitu akun email untuk masuk dan menghubungkan ponsel dengan server utama android. Karena begitu pentingnya sebuah akun tak jarang pula pengguna menyerahkan penyettingan ponsel pada orang lain yang belum tentu menjaga kerahasiaan akun kita. Banyak pengguna android tidak hafal nama akun sampai-sampai ada yang tidak tahu apa itu arti akun padahal setiap hari sudah memakai ponselnya untuk berselancar di social media. pertanyaannya yaitu mengapa akun email harus dirahasiakan ?, berikut jawabannya :

1. Sebuah akun email akan berkhasiat untuk proses utama mengenali ponsel anda, alasannya yaitu itu apabila kita lupa akun atau tidak sanggup masuk ke akun sanggup dipastikan apabila ada suatu duduk kasus pada ponsel dan harus dilakukan reset maka kita harus rela mensetting ulang segala yang ada di ponsel.

2. Email yaitu alat untuk proses recovery. maksudnya, apabila ponsel kita kembalikan ke settingan awal maka segala settingan yang sudah terbackup akan sanggup direcovery ulang dengan mudah.

3. Email berkhasiat apabila suatu ketika ponsel android kita tiba-tiba hilang. Dari email itulah kita sanggup memasuki Android device manager untuk melacak posisi terkini ponsel.

4. Dengan email kita sanggup menjaga akun social media dengan aman. Contoh, jikalau facebook atau twitter kita di hack oleh orang lain maka dengan gampang kita sanggup mengambil alih kepemilikan akun tersebut.

5. Dengan hanya 1 email kita sanggup menyusuri aneka macam produk google mirip youtube, google drive, playstore, google plus dan lain sebagainya.

6. dan banyak lagi laba menjaga keamanan sebuah akun email...

Nah, dari kini berhati-hatilah menjaga kerahasiaan akun email anda. sangat disayangkan apabila kita mempunyai sebuah akun media social dan tiba-tiba hilang diambil alih orang lain ternyata kita tidak hafal akun masuk email untuk prosea recoverynya. Bagaimana mengamankan akun email kita yang benar ?... ikuti terus informasi dari Dunia android, insya Allah saya akan mengulasnya sehabis postingan ini. agar bermanfaat.

Artikel Terkait