Minggu, 10 Mei 2015

Penghalang Akurasi Gps Ponsel Android

Tags

Penghalang akurasi GPS Ponsel Android. Sudah bukan belakang layar lagi kalau smartphone kini ini tidak lengkap tanpa adanya Fitur GPS didalamnya. Dengan GPS pula insan semakin dimudahkan untuk memilih jarak, kecepatan arah dan posisi secara realtime. Namun masih banyak yang mempertanyakan keakuratan atau akurasi sebuah GPS yang ada di ponsel khususnya dalam hal ini Smartphone android. Apa saja bekerjsama yang mempengaruhi ketepatan pengukuran di GPS ?, simak ulasannya di bawah ini.


1. Kondisi geografis. dimana sebuah GPS akan berfungsi maksimal bila dihadapan atau sekeliling kita terhampar daratan yang luas tanpa lembah batuan, gedung tinggi maupun gunung yang menghalangi. Karena dengan adanya penghalang ekstra tinggi itu sinyal yang dipancarkan dari banyak sekali sudut dari satelit tidak akan maksimal.

2. Hutan. semakin lebat hamparan hutan maka makin berkurang sinyal yang sanggup diterima oleh GPS tracker maupun ponsel dengan fitur GPS

Ilustrasi tracking GPS posisi di lembah
3. Air , tentunya jangan anda berharap menerima keakurasian data posisi dikala kita sedang berada dibawah air ibarat berenang atau sejenisnya.

4. Kaca film di mobil, beling film terutama yang mengandung unsur metal.


5. Dekat dengan Alat-alat elektronik yang sanggup mengeluarkan gelombang elektromagnetik yang sanggup merusak signal GPS.

6. Gedung tinggi. penggunaan GPS sempurna berada di antara 2 buah gedung tinggi juga akan menyebabkan dampak ibarat berada di dalam lembah yang curam.

7. Sinyal yang memantul, maksudnya sebuah pola apabila kita berada di antara gedung-gedung tinggi maka pantulan tersebut sanggup mengacaukan perhitungan alat GPS sehingga menjadi kurang akurasinya.

Walau dengan klasifikasi diatas, bukannya GPS kehilangan semua keakurasiannya, diantara beberapa peralatan GPS juga ada yang memiliki tipe tertentu untuk mengatasi keadaan ibarat diatas. Kalau hanya sebuah ponsel yang tertanam fitur GPS akan lain dengan alat GPS tracker yang murni untuk keperluan navigasi pada umumnya. 

Semoga seuntai ulasan wacana keakurasian GPS ponsel android diatas bermanfaat.

Baca juga : Melacak pacar dari HP android

Artikel Terkait