Jumat, 05 Juni 2015

Membuat Charge Hp Dari Baterai Ups

Tags

Membuat charge HP dari baterai UPS. Sumber arus apapun sebetulnya dapat digunakan untuk melaksanakan pengisian daya baterai HP atau ponsel. Bukan hanya dari powerbank, aki ( accu motor, kendaraan beroda empat , dll ) serta Baterai UPS -pun dapat dimanfaatkan sebagai sumber arus. Kali ini Dunia android akan menawarkan tips menciptakan baterai bekas ataupun gres UPS biar dapat difungsikan sebagai pengisi ( charge ) ponsel. 

Bila anda memiliki baterai UPS yang sudah tidak terpakai ( asal masih dapat digunakan / menyimpan arus tegangan ) dapat kita turunkan tegangannya menjadi charge ponsel. Dimana tegangan di baterai UPS umumnya yaitu 12 volt persis ibarat tegangan yang dihasilkan accu sepeda motor. Nah untuk menciptakan baterai UPS berfungsi dengan baik dibutuhkan rangkaian sederhana penurun tegangan dari 12 volt ke 9 volt. 

Rangkaian penurun tegangan sama persis ibarat yang aku jabarkan pada tutorial menciptakan charge ponsel dari accu motor. Bagi yang belum membacanya silahkan menuju kesini.

Dan dibawah ini yaitu penampakan dari charge buatan aku sukses melaksanakan charge di ponsel lenovo milik si kecil dan akibatnya sangat kondusif digunakan dan diletakkan dimana saja.


Sedikit merefresh citra rangkaian penurun tegangan pada charge dapat dilihat di gambar berikut ini.


Intinya, kalau anda sudah memiliki rangkaian penurun tegangan tersebut maka sumber arus pribadi saja dapat anda hubungkan ke baterai UPS. Kelebihan penggunaan baterai UPS ini yaitu selain lebih banyak menyimpan daya juga lebih baka untuk beberapa kali proses charge. Bisa 10 kali charge full kalau kondisi baterai UPS penuh. selamat mencoba ya...

Artikel Terkait