Minggu, 26 Juni 2016

Foto Di Camera Hanya Sebagian Yang Dapat Dibuka

Tags

Saya pernah membeli memory Micro SD 32GB secara online di Aliexpress sudah agak lama, waktu awal-awal  ada class 10, Senang rasanya kebeli yang class 10 dikala itu, lalu dipasang di smartphone dengan tujuan utama untuk memory foto alasannya ialah dikala itu ingin mendokumentasikan sesuatu tanpa ingin ribet, cukup dengan membawa smartphone (menggunakan camera smartphone).

Ketika melihat hasil foto, ternyata hanya seperempat foto-foto yang sanggup dibuka yaitu yang awal-awal  saja, yang kesininya (foto yang lebih baru)  tidak sanggup dibuka. Saat itu berpikir mungkin alasannya ialah salah format memory alasannya ialah proses format tidak dilsayakan di smartphonenya.



Kemudian Micro SD diformat ulang eksklusif di Smartphonenya, Begitu yakin insiden pertama tidak akan terulang lagi. 
Tapi ternyata kejadiannya terulang, foto-foto tidak sanggup dibuka lagi ibarat pada insiden pertama, sesudah kapasitas memory terisi seperempatnya, sekitar 8 GB, tentu sangat merasa kecewa alasannya ialah foto-foto penting ternyata tidak tersimpan. 

Setelah insiden yang kedua kalinya, barulah micro SD dicek memakai tool  (H2testw), karenanya performa jelek, transfer rate read and writenya sangat kecil, lalu banyak sectors yang error. Pantas saja Error, foto-foto tidak sanggup dibuka alasannya ialah ternyata Micro SDnya rusak.

Barulah tersadar, aku ternyata membeli memory yang Fake, alias palsu, Setelah googling ternyata banyak yang menjual memory KW. Untuk yang namanya 'Memory' jauh-jauhlah dari KW, alasannya ialah resikonya hilangnya data.
Saat beli, aku lupa tidak teliti, biasanya penjual juga menyebut jikalau barang bukan Ori, tapi ada juga yang pembangkang tidak menyebutkan. Makara sebaiknya kita tanyakan apakah barangnya Ori (original/asli) atau bukan.
(pelajaran berharga buat saya)

Berbagi pengalaman, supaya tidak terjadi pada teman-teman.

Artikel Terkait