Sabtu, 12 Agustus 2017

Cara Gampang Hard Reset Hp Xiaomi Semua Tipe

Tags

Tips melaksanakan Recovery Atau Reset di HP XIAOMI android - Ponsel Xiaomi merupakan Jajaran Produk smarphone China yang laku di pasaran Indonesia, Bahkan dalam statistiknya bisa mengalahkan penjualan OPPO yang juga sangat terkenal di kalangan pengguna ponsel arif Tanah air

 Tips melaksanakan Recovery Atau Reset di HP XIAOMI android  Cara Praktis Hard Reset HP Xiaomi semua Tipe

Smartphone Xiaomi memang terkenal murah dari sisi harga, namun jangan salah sangka, walau harga terpaut jauh dari ponsel branded ibarat Samsung, Lenovo dan ponsel terkenal lainnya namun produk Xiaomi ketika ini mempu bersaing dalam spesifikasi yang canggih.

Di balik harga murah dengan spesifikasi yang tinggi, kebanyakan pengguna HP china ini belum tahu bagaimana cara melaksanakan hard reset kalau suatu ketika terjadi malfunction terhadap sistem android di dalamnya.

Hard reset tentu berbeda dengan yang namanya soft reset, bedanya bergotong-royong dari User interface yang digunakan.

Soft reset biasa dinamakan sebagai factory reset yang bisa diakses melalui hidangan keamanan dan menentukan opsi pengembalian settingan ke awal, yang maksudnya semua settingan yang telah anda lakukan, baik itu menginstall aplikasi hingga pengaturan lain di dalam smartphone akan dikembalikan ke mode awal ibarat anda gres saja membeli sebuah smartphone baru.

Baca juga :
Cara aktifkan layar Xiaomi dengan Ketuk 2 kali
Cara melacak Xiaomi Hilang dengan Akun Mi-Cloud

Untuk Hard reset sendiri bergotong-royong pada dasarnya sama dengan soft reset, namun dalam pelaksanaannya tidak dalam kondisi ponsel sudah masuk ke dalam sistem.

Hard reset banyak dilakukan kalau user pengguna Xiaomi atau ponsel android pada umumnya mengalami problem tidak bisa mengakses tampilan utama layar android atau bahkan terjadi bootloop, brick, stuck atau biasanya ditandai logo merek ponsel yang keluar namun tidak bisa masuk ke dalam tampilan utama sistem.

Cara Hard Reset Xiaomi


Disini admin akan membahas secara singkat bagaimana melaksanakan hard reset untuk anda pengguna HP Xiaomi, yuk disimak tipsnya di bawah ini:
1. Silahkan Matikan ponsel, lepaskan SimCard maupun kartu memori yang ada di HP Xiaomi

2. Langkah selanjutnya, dalam kondisi ponsel belum menyala, tekan tombol Power bersamaan dengan tombol Volume atas, jangan dilepas hingga ada tampilan recovery atau factory reset

3. Setelah itu ada pilihan bahasa yang muncul, silahkan pilih Inggris untuk antarmuka bahasanya. Cara memindah kursor navigasi dnegan memakai tombo volume atas bawah dan untuk mengeksekusinya tekan tombol Power

Baca Juga


4. Kemudian pilih opsi Wipe & Reset dari 4 hidangan yang ada di layar

5. Pilih Wipe All Data dan tunggu hingga proses abolisi selesai

6. Kemudian pilih Reboot to system yang berarti anda harus melaksanakan restart dari hidangan yang ada di layar dan tunggu hingga proses recovery berjalan dan diakhiri dengan terbukanya halaman ibarat ponsel gres lagi.

Nah, demikian dulu tips untuk sesi kali ini ihwal cara melaksanakan Hard reset di smartphone Xiaomi yang bisa diaplikasikan ke segala tipe Xiaomi yang ada, supaya bermanfaat.

Artikel Terkait