Jumat, 13 Juli 2018

Memindahkan Lokasi Folder Documents Windows 10

Tags

Documents di Windows (My Document jika di Windows 7 dan Windows Windows sebelumnya), ialah special folder yang diperuntukkan untuk menyimpan data atau file-file dokumen.
Ketika kita bekerja memakai aktivitas atau aplikasi apapun baik pengolah data, pengolah kata, editing gambar, video dll, umumnya saat akan menyimpan file hasil kerja, secara default akan di arahkan ke folder Documents ini.


Folder Documents ini bahwasanya ialah shortcut dari folder bahwasanya yang secara default lokasinya berada di C:\Users\nama user

Dengan aneka macam pertimbangan mungkin anda ingin memindahkan lokasi folder dari Documents ini.
Misalnya ingin dokumen berada di drive D alasannya ialah jika ada dilema dengan OS Windows, file-file dokumen tetap kondusif alasannya ialah berada di drive yang berbeda.

Cara memindahkan lokasi folder Documents dari lokasi default ke lokasi gres yang diinginkan.



1. Buka File Explorer
2. Klik kanan pada Documents
3. Pilih Properties.


4. Pada jendela Documents Properties pilih tab Location.
5. Kilk tombol Move.

6. Arahkan lokasinya ke drive dan ke folder yang diinginkan, atau sanggup menciptakan folder baru. Misalnya dalam referensi aku menciptakan folder dengan nama docs yang berada di drive E. Kemudian klik tombol Select Folder.




7. Pada jendela selanjutnya sanggup dilihat lokasi folder telah berganti ke lokasi yang gres (dalam referensi E:\docs) lalu klik Apply, klik OK.



Sekarang lokasi penyimpanan file dokumen telah berpindah. (Dari sebelumnya C:\Users\user\document ke lokasi gres E:\docs). Tidak besar lengan berkuasa terhadap tampilan 'Documents'
yang berbeda ialah lokasi penyimpanan filenya.

Artikel Terkait